Jumat, 19 Oktober 2012

Taujih ust. Yusuf Mansyur (Islamic parenting I)

( KELUARGA ) PUTRIKU BERJILBAB - Selaku orangtua, kita merasa bahagia manakala kita menyaksikan putri-putri kita berjilbab, anggun dan begitu terjaga hingga dewasa, amin. Oleh karenanya, agar anak tidak merasa berat dalam mengenakan hijab syari saat ia menginjak usia baligh, maka perlu adanya usaha orangtua untuk membiasakan anak berjilbab sejak dini.
Bukan dikasih dorongan kepada hal-hal yang me...
njauhkan mereka dari nuansa menutup aurat,

Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wasallam mengkhususkan shalat di antara ibadah lainnya dikarenakan shalat merupakan tiang agama. Sedangkan hijab itu seperti shalat, hukumnya wajib bagi setiap Muslimah dengan perintah yang jelas dari Allah dan Rasul-Nya

Pahamkan kepada anak bahwa berjilbab sama artinya taat kepada Allah dan Rasul-Nya karena ia telah menunaikan salah satu perintah Allah Taala. Dan,

Allah telah berfirman : Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. (Al-Ahzab [33] : 36)

Orangtua akan dimintai pertanggungjawaban perihal pendidikan anaknya. Nabi Shalallaahu Alaihi
Wasallam bersabda: Ingatlah, tiap-tiap kalian adalah pemimpin, dan setiap orang dari kalian akan ditanyai tentang yang dipimpinnya. (HR. Bukhari dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar