Selasa, 31 Januari 2012

Thifa dan Jilbabnya


        Mempunyai anak perempuan adalah kado yang luar biasa dari Allah SWT. Seperti ibu-ibu lain di dunia saya juga senang mendandani anak perempuan saya. Athifa farihan naflah namanya. Mulai dari sebelum lahir saya, abi dan nenek thifa sudah heboh memilih warna bedong, jumper,popok, dll. Dan pilihan pun jatuh pada warna biru dan kuning (warna favorit saya). Dan ketika thifa lahir dan ternyata yang lahir anak perempuan (waktu USG, perkiraan baby boy) pilihan warna pun mulai beralih ke pink.. mulai baju, celana, jumper, bib, kaos kaki dan jilbab..
         Ya,saya memilih untuk memperkenalkan jilbab sedari bayi kepada anak perempuan saya. Banyak orang yang ketika saya membawa bayi saya jalan-jalan bertanya, kenapa harus dipakaikan jibab? Apakah tidak kepanasan tuh? Bayinya ndak ‘semak’ dipakaikan jilbab? Dan berbagai pertanyaan sejenis yang lain. Dan jawaban saya juga hamper selalu sama ,” ndak tu, thifa sepertinya hepi-hepi aja , tu dia lagi senyum ^^”. Tapi saya juga saya tidak memaksakan thifa selalu memakai jilbab, karena sebagai ibu, saya  tau ketika bayi saya mulai terlihat tidak nyaman dia akan menarik-narik jilbabnya dan saya akan melepaskan jilbabnya. Tujuan saya memperkenalkan jilbab sedari bayi adalah saya ingin dia tumbuh menjadi muslimah yang sholehah. Harapan saya thifa bisa tumbuh menjadi seorang wanita yang merasakan nikmatnya berhijab sedari dia kecil. Saya ingin thifa merasakan nikmatnya ber ‘Islam” se dini mungkin sehingga nilai-nilai Islam ter’internalisasi’ dalam setiap sisi kehidupannya.
     Alhamdulillah thifa sekarang sudah berumur 2 tahun 9 bulan, sudah lancar berbicara dan sudah pintar memadu padankan warna jilbab yang digunakannya. “bunda, thifa mau pake jilbab yang warna kuning, kan thifa pakai celana biru” hmmm….. kadang saya mikir dari mana dia mengambil kesimpulan bahwa warna biru cocok dengan warna kuning tapi yang lebih seringnya adalah dia sendiri yang mengambil jilbab pilihannya sendiri dari lemari setiap akan pergi…. Bahkan  hanya untuk ke warung. Walau masih belum bisa memakai jilbab sendiri….

Bunda bangga sekali padamu anakku..
Atas segala pencapaian yang telah engkau dapat didunia
Moga bunda juga dapat membanggakanmu di hadapan Allah di akhirat kelak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar